Prosedur Pengelolaan dan Pelaporan Hasil Evaluasi Pembelajaran

  • Reni STKIP Yapis Dompu
  • Arif Bulan STKIP Yapis Dompu
Keywords: Prosedur Pengelolaan, Pelaporan Hasil Evaluasi, Evaluasi Pembelajaran

Abstract

Pembahasan ini bertujuan untuk mendiskripsikan secara teoritis mengenai Evaluasi Pembelajaran yang meliputi prosedur pengelolaan hasil evaluasi pembelajaran dan pelaporan hasil evaluasi pembelajaran. Metode yang di pakai dalam pembahasan ini adalah metode kajian pustaka di mana metode ini menekankan buku teks sebagai sumber data dan kajian teoritas. Hasil dari pembahasan ini menemukan bahwa: prosedur pengelolaan hasil evaluasi pembelajaran bahasa inggris meliputi (1) Melakukan penskoran (2) Mengubah skor (3) Mengkorversi skor. Sedangkan pelaporan hasil evaluasi pembelajaran meliputi: (1) Laporan prestasi mata pelajaran dan (2) dan laporan percapaian.

References

Musfiqon, H.M. & Nurdyansyah. (2015). Pendekatan Pembelajaran Saintifik (cet pertama). Sidoarjo : Nizamia Learning Center.
Nuraidah, I (2008). Prosedur Penelitian,Yogyakarta: Kaniusius.
Nuriyah, N. (2014). Evaluasi Pembelejaran: Sebuah Kajian Teori. Jurnal Edueksos, Vol. 3, No. 1, Hal. 73-86.
Oktaviyani, A., Herpratiwi., & Sukirlan, M. (2015). Evaluasi Program Pembelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan, Vol. 3. No. 4, Hal. 1-11.
Ratnawulan, E. & Rusdiana. (2014). Evaluasi Pembelajaran Dengan Pedekatan Kurikulum 2013. Bandung: Pustaka Setia Bandung.
Sax, G. (1980). Principle of Educational and Psychological Measurement and Evaluation. California: Wadsworth.
Wandt, E. & Brown, G.W. (1977). Essential for Educational Evaluation. California: Henry Holt and Co.
Wardani, (2008). Pelaporan Evaluasi: Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Published
2019-09-23